10 Cara Diet Alami Dan Sehat Tanpa Obat


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Diet Alami tanpa obat, Diet biasa diartikan banyak orang sebagai usaha untuk menurunkan berat badan mereka, banyak langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menurunkan barat badan, Namun jangan sampai kita salah memilih cara atau metode untuk menurunkan berat badan ketika kita salah memilih lagkah itu bisa berdampak pada tubuh kita. Misalnya kita Diet dengan menggunakan obat-obatan atau dengan cara tidak makan nasi itu justru dapat menimbulkan penyakit baru pada bagian dalam tubuh.

Karena itu mari kita bahas sedikit tentang cara atau langkah atau metode untuk melakukan Diet tanpa menggunakan obat serta dengan cara yang bisa dianggap sederhana namun jika dilakukan setiap hari dengan disiplin dan telaten maka keinginan kita untuk diet pasti akan terwujud, dalam melakukan diet kita juga harus mempunyai kemauan, keinginan, niat, dan konsisten agar usaha kita bisa benar-benar terwujud.
Kelebihan berat badan yang biasa kita sebut obesitas memiliki banyak kemungkinan untuk terkena penyakit lain, tubuh sebenarnya membutuhkan lemak untuk menyimpan energi namun jika jumlah lemak dalam tubuh berlebihan lemak tersebut menjadi tidak berperan dengan baik dan menjadikan merugikan metabolisme dalam tubuh.



Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan DIET alami tanpa Obat-obatan :

1. Mempunyai Keinginan Dan Niat Yang Kuat Untuk Diet
Ketika kita ingin melakukan penurunan berat badan atau biasa disebut dengan diet kita harus mempunyai keinginan, tekad Niat dan konsisten untuk melakukannya setiap hari karena kebanyakan orang yang ingin diet usaha mereka setengah-setengah dalam arti kurang serius dan berhenti begitu saja sehingga gagal dalam menjalani proses Diet.

2. Lebih Banyak Meminum Air Putih
Air putih juga memiliki peran penting dalam melakukan diet karena air putih sangat penting bagi tubuh karena membantu metabolisme dalam tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk ke dalam tubuh, serta membantu meningkatkan kinerja otak.Para pakar kesehatan menganjurkan untuk memperbanyak minum air putih dengan minimal 8 gelas air putih setiap hari
sebagai cara untuk mengurangi dehidrasi dan efekti untuk mengurani berat badan.
     Sebelum makan minumlah satu gelas air putih sehingga ketika makan kita akan cepat merasa kenyang dan juga ketika bangun tidur hendaknya jang lupa meminum air putih karena agar membantu melancarkan membuang zat-zat atau sisa-sisa pencernaan semalam.

3. Olahraga Pagi Dan Sore Hari
Melakukan olahraga yang rutin bisa menurunkan berat badan karena ketika kita olahraga maka banyak kalori dan lemak yang ada ditubuh kita akan terbakar. sebenarnya banyak olahraga yang bisa kita jalani agar berat badan kita berkurang seperti halnya lari-lari, olahraga kardio, Senam sehat dll. jadi jangan malas untuk melakukan olahraga agar tubuh kita selalu sehat dan terhindar dari penyakit.



4. Istirahat Yang Cukup
Dengan istirahat yang cukup maka kita akan bisa menjaga kesehatan tubuh karena ketika kita kurang istirahat tubuh akan lemas dan membutuhkan energi sehingga bisa memunculkan rasa lapar ingin makan, maka hendaknya tidur tidak boleh diatas jam 10 malam karena agar ketika rasa lapar itu muncul kita sudah dalam keadaan tidur ternyata makan lebih dari jam 9 malam juga tidak baik ketika dilakukan secara terus menerus dapat menimbulkan penyakit obesitas.

5. Jangan Terlalu Berfikir Stress Berat
kenapa karena ketika seseorang mengalami rasa stress yang begitu hebat maka emosi nya tidak stabil serta mengakibatkan metabolisme dalam tubuh menjadi kacau sehingga pencernaan dalam tubuh tidak berjalan dengan lancar. ketika stress kita mengeluarkan banyak tenaga sehingga akan menimbulkan rasa lapar dan sebagian orang setelah mengalami stress berat porsi makan akan bertambah karena energi dan emois saat stress terkuras.

6. Perbanyak Konsumsi Makanan Yang Berserat
Banyak konsumsi makanan berserat merupakan salah satu cara untuk melakukan diet secara alami karena makanan yang berserat mengandung banyak manfaat misalnya : Membantu proses Detoksifikasi dalam tubuh, Membantu menurunkan berat badan, Membantu menurunkan kolestrol yang tinggi, Membersihkan saluran pencernaan, Menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah, mengendalikan gula darah dan memperlambat penyerapan glukosa dalam tubuh dll. Contoh makanan yang berserat adalah Alpukat, Pisang, pepaya, brokoli, kubis, jagung, kentang, bayam dll.



7. Hindari Makan Lebih Dari Jam 9 Malam
Sarapan membutuhkan porsi lebih banyak sebagai sumber energi untuk beraktifitas, makan siang juga harus lebih sedikit dari sarapan karena kita hanya akan beraktifitas sedikit Begitu juga dengan makan malam harus lebih sedikit lagi kenapa karena kita tidak membutuhkan energi lebih pada malam hari yang kita butuhkan adalah istirahat maka dari itu untuk orang yang sedang diet jangan terlalu sering makan lebih dari jam 9 malam karena pada saat itu sistem pencernaan membutuhkan waktu untuk istirahat setelah seharian mencerna berbagai makanan, namun jika terlanjur makan diatas jam 9 malam maka ketika selesai makan jangan  langsung istirahat tidur alangkah baiknya buat duduk atau nonton tv tunggu jeda 30 sampai 60 menit baru bisa tidur karena ketika setelah makan langsung tidur maka resiko untuk mengalami obesitas sangat tinggi.

8, Kurangi Makan-Makanan Ringan (CEMILAN)
Tenyata mengkonsumsi makanan ringan yang siap saji seperti makanan kemasan secara terus menerus dapat mengakibatkan obesitas karena walaupuns terlihat ringan banyak makanan kemasan yang siap saji mengandung lemak dan kalori. Maka mulailah  kurangi intensitas makan cemilan anda atur jadwal nya dan jangan terlalu banyak karena tidak baik buat tubuh.

9. Minum Air Jeruk Nipis Setiap Pagi 
kenapa harus minum air jeruk nipis setiap pagi ? karena jeruk nipis memiliki banyan manfaat bagi tubuh kita, dengan meminum segelas air jeruk nipis hangat setiap pagi maka akan membantu proses diet kita karena jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini akan bekerja menyerap kalsium dalam sel-sel lemak sehingga dapat membantu proses penurunan berat badan.

10. Hindari Makanan Dengan Kadar Gula dan Lemak Yang Tinggi
Ternyata mengkonsumsi makanan dengan kadar gula dan Lemak yang tinggi dapat menimbulkan obesitas dan diabetes sehingga ketika kita ingin diet hendaklah menghindari ataupun mengurangi konsumsi makanan dengan kadar gula dan Lemakyang tinggi. Karena ketika kita sering mengkonsumsi makanan berlemak secara terus menerus sehingga menumpuk dalam tubuh dapat
membuat kita menjadi tambah gemuk, Begitupun dengan gula karena kadar gula yang tinggi dalam tubuh dapat menjadikan keinginan kita untuk diet menjadi sirna karena kadar gula tinggi yg berasal dari makanan dan minuman dapat menyebabkan diabetes dan  obesitas.

Banyak cara, metode dan langkah yang dapat kita coba untuk melakukan diet alami tanpa obat, diet alami tanpa obat adalah  cara yang terbaik sehingga terhindar dari efek samping yang berbahaya bagi tubuh kita. Jadi bagi kalian yang mengalami berat badan diatas normal tidak perlu khawatir cukup niat, jalani beberapa cara diet diatas, lakukan dengan teratur dan terjadwal sehingga bisa tercapai dengan memiliki berat badan yang normal seperti orang lain. "Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati". 

SALAM HIDUP SEHAT
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Related Posts

3 komentar

  1. Hindari Makanan Dengan Kadar Gula ini yang sulit buat saya so saya senang ngemil yang mani$-manis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh ngemil yang manis-manis asal jangan terlalu sering hehe

      Hapus


EmoticonEmoticon