4 Manfaat Menstruasi Bagi Wanita


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
      Menstruasi atau PMS (Premenstrual Syndrome) yang dialami oleh semua wanita di usia remaja sebelum berlanjut ke masa menopause (Menua), dimana membuat para wanita terkadang merasa kurang percaya diri, terganggu, kram pada perut & emosi yang tidak stabil.

     Apakah kamu merupakan seorang wanita yang suka mengeluh ketika sedang dalam keadaan menstruasi? mungkin kebanyakan dari kalian para wanita pasti sering merasa kesakitan ketika sedang menstruasi sehingga kalian pun menjadi lebih banyak mengeluh. Akan tetapi sebaiknya mulai sekarang kalian tidak perlu lagi banyak-banyak untuk mengeluh, kenapa? Karena ternyata menstruasi sendiri memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh mungil kalian itu. Apa saja manfaatnya? Simak penjelasan berikut ini ya!



1. Membersihkan Tubuh
      Siklus dari menstruasi sendiri yang berjalan dengan normal pada setiap bulannya, sangatlah berguna untuk dapat membersihkan tubuh dari berbagai macam jenis organisme, misalkan seperti bakteri. Ketika kalian para wanita mengalami menstruasi, berbagai macam bakteri terutama yang berada di organ reproduksi akan secara otomatis dikeluarkan bersamaan dengan darah. Selain itu, menstruasi juga akan mengeluarkan zat besi yang berlebih dari dalam tubuh, sehingga resiko untuk terkena penyakit stroke, jantung dan juga alzheimer menjadi lebih berkurang.


2.  Menstabilkan Kondisi Tubuh
      Menstruasi itu merupakan salah satu tanda bahwa hormon-hormon yang ada di dalam tubuh kalian itu tetap seimbang sehingga hal ini pun menjadi indikator kesehetan.

3. Menjaga Berat Badan Ideal
      Manfaat lainnya adalah dapat menjaga berat badan kalian itu tetap ideal. Wanita yang mengalami siklus menstruasi secara teratur setiap bulannya akan terhindar dari berat badan yang berlebih karena tidak terjadi penumpukan lemak di dalam tubuh, dan juga akan menjaga seorang wanita dari kekurangan berat badan (kurus).

4.  Mempengaruhi Penampilan
      Pengaruh hormonal saat menstruasi akan memberikan dampak yang positif setelah terjadinya menstruasi. Keluhan selama menstruasi yang terjadi pada kulit, misalkan seperti munculnya jerawat, akan hilang setelah menstruasi berakhir dan akan membuat penampilan kalian menjadi lebih baik.

      Nah, itulah manfaat-manfaat yang akan kalian dapatkan ketika kalian telah mengalami menstruasi, walaupun sakit namun ternyata menstruasi itu juga memiliki cukup banyak manfaat. Cukup sekian manfaat dari menstruasi bagi kesehatan tubuh seorang wanita. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian ya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

4 MANFAAT MENSTRUASI BAGI WANITA 
SALAM HIDUP SEHAT
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Related Posts

4 komentar

  1. ternyata menstruasi juga bisa ada manfaatnya begitu ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaps memang menstruasi ada manfaatnya agar bisa menjaga ke stabilan hormon pada tubuh..

      Hapus
  2. begitu maha besarnya allah swt, di balik menstruasi ternyata ada banyak manfaat nya untuk kesehatan wanita. thanks atas sharing nya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas alhamdulillah semua yang diciptakan allah pasti ada manfaatnya ya termasuk menstruasi ini..terimakasih sudah berkunjung..salam hidup sehat..

      Hapus


EmoticonEmoticon