10 Solusi Agar Hidup Menjadi Lebih Sehat


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
   Selamat datang di Solusi Sehat Mandiri Kali ini Admin Bakal membahas sedikit tentang Cara Hidup Sehat Sehari-hari. Seseorang terkadang mempunyai pola atau cara hidup sehat karena kehidupan yang sehat sangatlah penting agar terjauhkan dari berbagai penyakit karena "Mencegah itu lebih baik daripada mengobati, Cara untuk hidup sehat sebenarnya mudah namun terkadang yang tidak mudah adalah menanamkan sikap tekad, niat serta konsisten untuk selalu menjaga pola hidup agar bisa meminimalisir terjadinya suatu penyakit.



Hampir Sebagian orang paham bagaimana cara hidup sehat seperti olah raga, makan makanan yang sehat, Istirahat yang cukup dan lain-lain, namun terkadang karena sibuk dengan pekerjaan dan kegiatan sehari-hari banyak orang-orang yang kurang kurang begitu memperhatikan pola hidup sehat seperti kurangnya jam istirahat, terlalu capek bekerja, kurangnya asupan gizi dan lain sebagainya.
Berikut adalah beberapa solusi agar pola hidup anda menjadi lebih sehat jika dilakukan secara teratur dan dengan tekad yang kuat :

1. Biasakan Bangun Pagi Dan Hirup Udara Segar
Ternyata menghirup udara segar dipagi hari yang bersih dan berkualitas baik sangatlah penting karena dapat membuat kita lebih fresh dan lebih semangat untuk melakukan aktifitas, apa lagi udara yang terdapat di pedesaan yang dekat dengan pegunungan lebih fresh dan lebih baik untuk hirupan oksigen pagi, Namun ga perlu jauh-jauh pergi ke pedesaan hanya cukup dengan membuka jendela kamar waktu pagi hari agar udara yang terdapat dikamar dapat tergantikan dengan udara pagi yang fresh.

2. Meminum Segelas Air Putih
Setelah selesai menghirup udara pagi kita harus meminum minimal satu gelas air putih agar membuat tubuh lebih siap untuk beraktifitas, Konsumsi minimal 10 gelas per hari agar tidak terjadi dehidrasi terutama di saat musim panas, dengan terpenuhinya konsumsi air putih per hari dapat menjadikan tubuh lebih bugar.

3. Jangan Lupa Gosok Gigi
Kebiasaan untuk menggosok gigi tidak hanya cuma dilakukan malam hari sebelum tidur namun saat pagi hari pun wajib untuk menggosok gigi karena agar tidak mempunyai masalah pada penyakit Gigi yang bau harus melakukan gosok gigi setiap pagi karena biasanya saat pagi hari gigi terasa lebih bau akibat proses pencernaan malam hari. Karena  di Balik Senyum yang Indah Berawal Dari Gigi Yang Sehat.

4. Jangan Lupa Sarapan Pagi
Sarapan pada pagi hari sangatlah penting karena untuk memberikan energi yang cukup untuk melakukan aktifitas pekerjaan di pagi hari sehingga memiliki energi yang cukup. Sekarang ini banyak orang-orang yang lupa sarapan pagi hari karena takut terlambat kerja ataupun dengan alasan yg lain, dengan tidak melakukan sarapan pagi bisa saja memungkinkan untuk terjadinya penyakit magh atau asam lambung.Sarapan Pagi dengan makanan yang sehat dan bergizi.

5. Kurangi minum minuman yang bersoda
karena minuman yang bersoda memiliki kadar pemanis buatan yang tinggi, dengan pemanis buatan yang tinggi dan terus kita konsumsi dapat menjadikan obesitas dan riskan dengan penyakit diabetes sehingga memicu  penyakit darah tinggi, jantung
dll.

6. Kurangi Kebiasaan Merokok
Kenapa perlu mengurangi karena merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit yang sudah dijelaskan di berbagai macam kemasan rokok dengan tulisan " Merokok dapat menimbulkan penyakit hipertensi, penyakit jantung, gangguan janin (bagi wanita), hipertensi dll. Maka dari itu usahakan untuk tidak merokok, namun jika sudah menjadi pecandu harap agar mengurangi merokok agar kesehatan dapat terjaga.

7. Hindari Stress yang berlebihan
Jangan terlalu memforsir otak kita dalam pekerjaan, ketika kita merasa akan mengalami stress kita harus mengalihkan sejenak mata dan pekerjaan kita ke hal lain agar tidak jenuh dan stress.

8. Luangkan Waktu untuk berolahraga
Olahraga menjadi hal yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh, kita bisa melakukan olah raga di pagi hari sebelum bekerja bisa juga di sore hari setelah pulang dari bekerja namun jika tidak bisa dua-duanya bisa mengambil waktu weekend untuk berolah raga.

9. Kurangi Penggunaan Smartphone
Dapat kita sadari masa sekarang smartphone sangat melekat pada aktifitas sehari-hari, Dari awal bangun pagi sampai tidur kadang tidak terlepas dari smartphone. maka cobalah untuk mengurangi penggunaan smartphone arahkan mata kita ke hal lain untuk merefresh mata agar tidak full memandang layar smartphone karena dapat menjadikan penyakit mata yang dapat mengganggu
aktifitas kita sehari-hari. cobalah untuk tidak menggunakan smartphone ketika ingin istirahat atau tidur malam agar kesehatan mata terjaga minumlah jus wortel sebagai vitamin mata.

10. Lakukan Istirahat yang cukup
untuk menjaga kesehatan lakukanlah istirahat yang cukup dengan waktu 5-8 jam sehari agar tubuh dapat lebih relaks dan bugar agar dapat melakukan aktifitas pada hari esok, namun istirahat yang berlebihan juga tidak baik bagi tubuh karena bisa saja tulang-tulang dalam tubuh seakan membeku karena kurang beraktifitas atau kebanyakan istirahat sehingga istirahatlah dengan waktu yang cukup agar bisa hidup sehat.

Awali dengan kebiasaan yang kecil dan lakukan dengan rutin agar kita bisa menerapkan dan melaksanakan pola hidup sehat, karena sehat itu mahal dan dapat membuat kita jadi terhalang untuk beraktifitas karena kesehatan yang terganggu.jangan sampai pola hidup kita terganggu karena kesibukan dan kelelahan dalam bekerja.

SALAM HIDUP SEHAT
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Related Posts

1 komentar

  1. Makasih bro sangat bermanfaat kesehatan memang Harus di jaga...

    BalasHapus


EmoticonEmoticon