8 Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan Tubuh


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
                    Kacang Hijau sudah tidak asing lagi ketika kita mendengar namanya, kacang hijau sendiri adalah jenis kacang-kacangan yang memiliki banyak sumber protein dengan harga yang murah, bisa diolah menjadi berbagai makanan dan minuman seperti bubur kacang hijau, bakpia, onde-onde dan lainnya.

               Ternyata tidak cuma bisa dijadikan sebagai makanan pengganti nasi yang bisa bikin kenyang bubur kacang hijau namun juga sebagai sumber protein yang baik, rendah lemak, banyak serat antioksidan, mengandung kalsium, zat besi serta vitamin dan nutrisi lainnya.



        Ternyata tidak hanya di indonesia saja kacang hijau bisa kita temui di negara lain seperti di Cina, India, Asia Tenggara Dan Amerika Selatan. Kacang Hijau sendiri memiliki berbagai macam jenis nya namun meskipun jenis nya berbeda kandungan vitamin, Nutrisi dan Protein nya tetap sama bisa juga menjaga dan merawat kecantikan pada wajah wanita.   
           
     Kali ini admin solusisederhana.com akan memberikan informasi tentang berbagai manfaat kacang hijau. Berikut adalah beberapa manfaat dari Kacang Hijau versi admin solusisederhana.com :

1.  Meningkatkan Imun Tubuh

     Kacang Hijau mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi hal ini menjadikan kacang hijau makanan pengganti daging dan nasi serta adanya Fitonutrien yakni zat yang berfungsi sebagai anti pembengkakan dengan bekerja sama dengan protein membentuk sebuah imunitas tubuh yang mampu menetralkan virus, iritasi serta bakteri yang dapat membuat daya tahan tubuh menjadi drop (tidak stabil).

2.  Membantu Menurunkan Berat Badan

     Kacang hijau bisa membantu orang-orang yang sedang menjalani diet karena kadar serat yang tinggi serta mempunyai kandungan yang bernama cholecystokinin sehingga membuat kacang hijau menjadi lebih kenyang ketika dikonsumsi.

3.  Terhindar Dari Penyakit Jantung

     Jantung merupakan organ penting yang harus selalu dijaga dalam tubuh manusia, nah kacang hijau sendiri memiliki kadar serat yang dapat menyerap lemak dan menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh yang mampu memperbaiki pembuluh darah yang rusak dan mengurangi pembengkakan yang dapat menjadi penyebab penyakit jantung.

4.  Memperlancar Sistem Pencernaan Tubuh

     Lagi-lagi kadar serat yang tinggi pada kacang hijau dapat menjadikan pencernaan dalam tubuh menjadi lancar, karena kadar seratnya mampu membersihkan saluran pencernaan pada tubuh sehingga membersihkan kotoran yang menumpuk dalam usus.

5.  Menyehatkan Mata

      Masalah pada mata seperti mata lemah, mata kabur dan lainnya ternyata bisa diatasi dengan solusi mengkonsumsi kacang hijau dengan rutin karena kacang hijau merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang mengandung vitamin A yang merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh mata, akan membuat mata lebih sehat serta terhindar dari masalah kerusakan mata lainnya.

6.   Membuat Tulang Menjadi Lebih Kuat

     Kacang Hijau mengandung kalsium magnesium serta fosfor adalah kandungan terpenting untuk menjaga kepadatan dan kekuatan tulang serta mampu menjaga kesehatan tulang sehingga mampu menurunkan resiko osteoporosis pasca masa menopause pada wanita.

7.  Dapat Mencerdaskan Anak

       Kandungan asam folat yang ada pada kacang hijau berguna untuk pertumbuhan sistem syaraf pada otak anak, menurut berbagai riset bahwa ibu-ibu hamil membutuhkan asam folat yang terkandung pada kacang hijau yang menjadi salah satu nutrisi penting untuk janin agar perkembangan otaknya menjadi lebih maksimal, sehingga anak yang lahir menjadi lebih pintar.

8.  Mengatasi Anemia (Kekurangan Darah)

     Kacang Hijau Mengandung zat besi yang tinggi yakni asupan yang diperlukan oleh orang yang menderita penyakit anemia yakni berfungsi untuk membantu pembentukan sel darah merah yang mempunyai peran penting dalam mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

     Tak hanyai itu masih banyak lagi manfaat dari kacang hijau yang sering kita konsumsi sebagai makanan penganti daging ataupun nasi seperti mencegah kanker, mengurangi efek PMS, mencerahkan dan mengurangi jerawat pada wajah, mampu membersihkan racun dalam tubuh,  mengurangi kolestrol, mengobati diabetes dan masih banyak lagi.

     Konsumsi kacang hijau secara teratur jika ingin mendapatkan manfaatnya, serta harganya yang murah juga mudah ditemui dan diolah kacang hijau di gemari banyak orang untuk dikonsumsi serta kacang hijau sendiri tidak mempunyai efek samping untuk kesehatan.


MANFAAT KACANG HIJAU

SALAM HIDUP SEHAT
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Related Posts

3 komentar

  1. Nah ini yg saya cari gan, dan pd akhirny ktmu juga # thanks

    BalasHapus
  2. Nah ini yg saya cari gan, dan pd akhirny ktmu juga # thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat jangan lupa share ya agar blog ini bermanfaat..tunggu updatean selanjutnya hehe..

      Hapus


EmoticonEmoticon