7 Cara Meninggikan Badan Secara Sehat Dan Alami


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Memiliki postur tubuh yang tinggi dan ideal menjadi keinginan banyak orang, karena dengan postur tubuh yang tinggi dan ideal bisa memudahkan kita dalam mendaftar sebagai Pilot, Pramugari, Polisi, Tentara dan masih banyak lagi. Bagi para laki-laki memiliki postur tubuh yang tinggi dan ideal menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi perempuan yang melihatnya.


Masa tinggi badan manusia akan bertumbuh pesat saat-saat usia puber dimana terjadi antara umur 14-18 tahun, namun untuk masa berakhirnya pertumbuhan tinggi manusia ada yang menyatakan antara umur 20-25 setelah melewati usia tersebut maka sudah tidak ada cara instan untuk meninggikan tubuh.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi tinggi atau pendek nya tubuh manusia salah satunya adalah faktor keturunan atau Gen, pola hidupnya, asupan nutrisi serta aktivitas sehari-hari.

Untuk mendapatkan tubuh yang tinggi banyak orang yang salah dalam menggambil langkah keputusan dengan mengkonsumsi obat-obatan, suplemen ataupun yg lainnya agar bisa membuat tubuh lebih tinggi padahal cara tersebut kurang efektif dan tidak alami juga belum tentu baik buat kesehatan.

Nah pada kali ini admin solusisederhana.com akan membahas sedikit tentang "Cara Meninggikan Badan Secara Sehat Dan Alami". Langsung saja baca selengkapnya : 

1. Rutin Berolahraga
Rutin dalam berolahraga ternyata bisa membantu proses tubuh tinggi badan manusia, ada banyak olahraga yang bisa membantu proses tubuh tinggi manusia diantaranya seperti Berenang, Bermain Basket, Lompat Tali, Yoga, Push-Up dan masih banyak lagi.



2. Istirahat Yang Cukup 
Tubuh juga perlu istirahat yang cukup guna untuk meregenerasi sel-sel dan jaringan pada tubuh, tubuh sendiri memiliki hormon pertumbuhan manusia (HGH) Yakni Human Growth Hormon dimana hormon ini diproduksi saat dimana tubuh sedang beristirahat atau tidur, jadi aturlah jam istirahat yang pas atau minimalnya dalam sehari mempunyai waktu tidur kurang lebih 8 jam.

3. Minum Air Putih (Air Mineral)
Kandungan mineral yang ada dapat membantu proses pencernaan pada tubuh sehingga akan berjalan dengan baik yakni dengan rajin meminum air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya agar kebutuhan mineral dalam tubuh terjaga.

4. Rajin Minum Susu
Susu dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan mencegah terjadinya pengeroposan pada tulang atau osteoporosis. Karena susu dikenal kadar Protein dan Kalsiumnya yang tinggi terutama bagi para anak-anak dan remaja yang masih dalam proses pertumbuhan setidaknya rajin konsumsi susu di pagi hari agar dapat membantu proses pertumbuhan badan.



5.Perbaiki Postur Tubuh
Kebiasaan banyak orang ketika duduk, berdiri ataupun berjalan terkadang tidak tegap sehingga menjadikan agak bungkuk maka perbaikilah dari mulai saat duduk tegakkan punggung dan tarik pundak ke belakang kemudian saat berjalan atau beridiri usahakan jangan membukuk tetap tegap. karena jika membungkuk akan menyebabkan pertumbuhan tulang kita sedikit terganggu sehingga dapat memperlambat proses tumbuh tinggi.

6. Memperbaiki Pola Makan 
Pola makan yang tidak sehat dan tidak teratur ternyata dapat mempengaruhi proses tumbuh tinggi manusia, maka dari itu perbaiki pola makan serta konsumsi makanan yang Bernutrisi dengan kandungan protein vitamin dan kalsium yang tinggi yakni susu, gandum, beras merah, kentang, kacang kedelai, tempe, brokoli, wortel dan lainnya.

7. Hentikan Kebiasaan Yang Tidak Baik
Kebiasaan yang tidak baik banyak dilakukan apa mungkin karena belum sadar akan resikonya atau seakan acuh dengan resiko itu sendiri seperti halnya Merokok, Minum Alkohol, Terlalu Banyak Begadang bahkan sering mengkonsumsi makanan siap saji itu semua kebiasaan buruk yang dapat menghambat proses pertumbuhan tinggi pada tubuh kita.

Ketika kita memperhatikan dan melakukan apa yg diatas tadi sudah dijelaskan maka kita akan memperoleh tubuh yang tinggi secara alami dan baik buat kesehatan, Ingat jangan asal dalam mengkonsumsi sebuah produk peninggi badan baik suplemen ataupun yang lainnya. Alangkah baiknya selalu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter karena agar kita mengerti tingkat keamanan obat, suplemen yang kita konsumsi serta efek sampingnya.

CARA MENINGGIKAN BADAN SECARA SEHAT DAN ALAMI
                      SALAM HIDUP SEHAT
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Related Posts

6 komentar

  1. Balasan
    1. Terimakasih sudah mampir salam hidup sehat..

      Hapus
  2. kalau saya umur 25 , tapi masih pengen tinggi gan, apakah bisa, semoga aja,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk batasan umurnya sendiri kebanyakan pada usia 20-25 sudah mulai berhenti.. Namun jika susunan Tulang/Lempeng Pertumbuhan belum menutup semua masih ada kemungkinan penambahan tinggi badan. Tetapi tetap jaga asupan Nutrisi, Protein dan Kalsium yang cukup serta Olahraga yang teratur. Salam Hidup Sehat.

      Hapus
  3. Mantul cocok nih yang mau daftar angkatan ikutin cara ini, https://cara-rino.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas bisa cara ini diterapkan yang sehat dan alami, daripada pakai obat-obatan yang biasanya mahal, salam hidup sehat..

      Hapus


EmoticonEmoticon