Tips Sahur Agar Tidak Mudah Haus Saat Puasa Di Bulan Ramadhan


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
        Bulan Ramadhan telah tiba semua orang menyambutnya dengan suka ria, bagi umat muslim bulan ramadhan adalah bulan yg ditunggu-tunggu karena dibulan itu kita bisa melakukan puasa, memperbanyak sedekah, lebih tekun beribadah serta beramai-ramai untuk datang ke masjid atau mushola melaksanakan shalat tarawih serta tadarus alquran.



Dibulan ramadhan kita berpuasa dengan menahan haus dan lapar dari waktu imsak sampai adzan maghrib, hal yang biasa dirasakan saat puasa adalah haus yang melanda tenggorokan, apa lagi berpuasa di cuaca yang panas seperti saat ini seakan rasa haus semakin terasa kering di mulut dan tenggorokan.

Terkadang meskipun kita sudah meminum banyak air putih saat sahur tetap saja akan merasa haus saat siang harinya , karena rasa haus yang muncul saat puasa bukan dikarenakan kurang minum air putih ataupun yang lainnya tetapi karena ketika makan sahur kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berminyak sehingga minyak itu menempel dan melekat pada dinding kerongkongan, sehingga menyebabkan kita haus saat berpuasa.

Nah pada kesempatan kali ini admin solusisederhana.com akan berbagi tips bagaimana cara agar tidak mudah haus saat sahur :
Tips nya adalah yakni "Dengan Meminum Segelas Air Putih Hangat Sebagai Penutup Sahur" Apapun menu makanan dan minuman kita saat sahur, akhirilah aktifitas sahur kita dengan minum segelas air hangat.



# Lho Kenapa Air Hangat Kak?

Karena air hangat bisa membantu menggelontorkan atau merontokkan makanan yang berminyak yg menempel di dinding kerongkongan, karena dari sisa-sisa minyak itulah yang sering memicu rasa haus saat berpuasa walaupun sudah meminum banyak air putih Jadi, jika anda suka ngopi misalnya,
silahkan ngopi terlebih dahulu lalu tutuplah aktifitas sahur anda dengan air hangat.

# Ingat Ya Minum Air Hangat Di Akhir Sahur

Artinya setelah minum air hangat jangan makan lagi, karena minum air hangat fungsinya adalah untuk membersihkan kerongkongan dari minyak makanan saat sahur. Dari situ nanti kita akan merasakan bedanya seharian puasa penuh yang kita rasakan dikerongkongan lega dan tidak terasa hausnya sama sekali. insya Allah..

# Coba Mulai Sahur Nanti Ya 

Oh iya tulisan ini adalah kiriman dari temen admin lho yang namanya Haula Halwa Dia kuliah di salah satu Universitas Ternama di Semarang, Nah sekalian admin akan kasih pengumumuman "Siapa saja kalian yang ingin mengirimkan hasil tulisan kalian atau ingin menjadi penulis di blog ini dan mau berbagi informasi tentang dunia kesehatan" Kalian bisa mengirimkan pesan ke Admin dengan SUBMIT Email kalian di bawah Blog Solusisederhana.com yang nantinya akan admin proses terlebih dahulu apakah tulisan itu Copy Paste atau tidak.

Jangan lupa tinggalkan komentar di kolom komentar bawah ini.

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1440 H MOHON MAAF LAHIR BATIN

TIPS SAHUR  AGAR TIDAK MUDAH HAUS SAAT bERPUASA DI BULAN RAMADHAN

                                                  SALAM HIDUP SEHAT 
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Related Posts

4 komentar

  1. Wah baru tau berarti sama fungsinya kaya air jeruk ya cuma kalau air jeruk bikin tenggorokan kering haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak semoga bermanfaat..semoga puasanya lancar dan tidak kehausan hehehe..salam hidup sehat..jangan lupa share..

      Hapus
  2. iya betul sekali air hangat memang banyak manfaatnya ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas jadi jangan lupa ya, jangan lupa juga minum 8 gelas air putih setiap hari..salam hidup sehat..

      Hapus


EmoticonEmoticon