Cara Menghilangkan Bekas Luka Atau Koreng Di Kaki Secara Sehat Dan Alami


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Bekas luka yang ada pada kaki terkadang mempunyai waktu yang lumayan lama untuk menghilangkannya, hal itu bisa menganggu keindahan kulit yang harusnya mulus namun karena ada bekas luka atau koreng jadi bisa saja mengurangi kepercayaan diri bahkan bisa menyebabkan stres karena kondisi kulit yang tidak sesuai  dengan yang diinginkan.



Hampir rata-rata tiap orang pasti memiliki bekas luka atau koreng, bekas luka sendiri ada yang bersifat mudah hilang dan ada yang membutuhkan waktu yang lama dan perawatan untuk menghilangkannya, bekas luka atau koreng sendiri biasanya disebabkan karena saat luka mengering dan gatal sehingga timbul keinginan untuk menggaruk bekas luka tersebut dan ternyata malah menimbulkan bekas luka yang ada dikaki.

Banyak orang yang kesulitan dalam menghilangkan bekas luka karena masalah kulit yang satu ini harus segera diatasi agar koreng tidak mengeras dan membekas sehingga membutuhkan waktu yang lebih untuk menghilangkannya karena dalam proses penyembuhannya membutuhkan kolage yang cukup karena kolage sendiri berperan sangat penting sebagai komponen untuk mengantikan sel jaringan yang rusak.

Salep ataupun obat yang lainnya memang praktis dan mudah namun hasilnya belum tentu memuaskan dan harga nya juga tidak murah, nah pada kesempatan kali ini admin solusisederhana.com akan membagikan alternatif lain secara alami untuk membantu menghilangkan bekas luka dikaki dengan mudah dan cepat.

              Berikut adalah cara menghilangkan bekas luka atau koreng di kaki secara alami, sehat, mudah dan cepat :

1. Tomat 

Tomat sendiri mengandung vitamin A dan juga vitamin C yang mampu membantu untuk menghilangkan bekas luka, caranya sangat mudah yakni potong tomat kecil-kecil lalu hancurkan kemudian oleskan pada kulit kaki yang ada bekas luka secara merata.

2. Jagung

Ternyata jagung juga mampu membantu menghilangkan bekas luka dikaki, caranya hampir sama yakni dihaluskan dan di oleskan, jagung sendiri memang sudah sejak dulu menjadi ramuan warisan untuk menghilangkan bekas cacar dan juga ampuh untuk menghilangkan bekas koreng.

3. Kencur

Kencur yang dicampur dengan beras yang kemudian ditumbuk halus juga dapat memudarkan bekas luka koreng yang menghitam, jadi tidak hanya berfungsi sebagai bumbu masak ya.

4. Aloevera

Aloevera atau biasa disebut lidah buaya terkenal mampu menyamarkan bekas luka dan juga dapat membantu melembabkan kulit, dengan cara mengiris lidah buaya atau aloevera menjadi dua bagian dan kemudian di gosokkan perlahan pada koreng dikaki kemudian gunakan secara teratur setiap hari untuk hasil yang maksimal.

5. Minyak Zaitun

Kandungan zat linoleic yang ada pada minyak zaitun sangat berguna untuk memudarkan bekas luka hitam dikaki, juga mengandung antioksidan (polifenol) yang mempunyai fungsi melindungi sel-sel dari kerusakan akibat luka. caranya yakni dengan mencampurkan 1 sdm minyak zaitun dan madu kemudian oleskan pada bekas luka yang ada.

6. Jeruk Nipis 

Antioksidan dan vitamin C yang terkandung pada jeruk nipis berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa menghilangkan bekas luka hitam dikaki. caranya belah buah jeruk menjadi 2 bagian kemudian oleskan secara merata pada kulit, diamkan selama 30 menit lalu basuh dengan air bersih.

7. Mentimun

Kandungan mineral dan vitamin yang banyak pada mentimun sangat berguna bagi kesehatan tubuh selain itu ternyata juga dapat membantu menghilangkan bekas luka bakar ataupun koreng. caranya bisa dikonsumsi bisa juga dihaluskan kemudian di oleskan ke bekas luka atau koreng, selain mineral dan vitamin mentimun juga memiliki kandungan zat silica yang mampu membantu mengikis koreng secara optimal.

8. Putih Telur

Telur sendiri memiliki banyak manfaat bagi tubuh, bahkan putih telurnya saja dipercaya khasiatnya mampu menghilangkan bekas luka dikaki secara alami karena didalam putih telur mengandung banyak protein dan sumber mikronutrien. campurkan putih telur dengan sdm jeruk nipis atau lemon agar tidak bau amis, lalu oleskan ke bekas luka pada kaki yg menghitam.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas koreng atau luka pada kaki secara mudah, alami, sehat, dan cepat. selalu terapkan pola hidup sehat salah satunya dengan berolahraga dan minum air putih delapan gelas sehari yang diyakini bisa membantu memberikan perawatan pada kulit, semoga bermanfaat.


CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA ATAU KORENG PADA KAKI

SALAM HIDUP SEHAT
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Related Posts

6 komentar

  1. Banyak juga obat alaminya yg berguna untuk memudarkan bekas luka....

    Jagung enakan buat perkedel Min, Wakkakkakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jadi tidak usah khawatirkan dan tidak perlu perawatan dengan biaya mahal..hehe iya kak maka dari itu jangan sampe luka nya meninggalkan bekas biar jagungnya bisa buat perkedel hehehe..SALAM HIDUP SEHAT

      Hapus
  2. Sesederhana ini ternyata cara menghilangkan bekas koreng ya mas, dari Tomat pun bisa. terimakasih informasinya bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas jadi ga cuma dibuat sayur untuk makan aja, tomat juga bisa membantu menghilangkan bekas koreng..salam hidup sehat

      Hapus
  3. Mantul tanpa obat obatan alias alami guud artikelnya
    https://cara-rino.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas kalau ada cara yang mudah alami dan murah kenapa harus beli yang mahal, salam hidup sehat..

      Hapus


EmoticonEmoticon