HUT RI KE-74 TAHUN "SDM Sehat, Unggul Dan Berkualitas Menjadikan Indonesia Lebih Maju"


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia  KE 74 "SDM Unggul Indonesia Maju" 
SDM Sehat, Unggul Dan Berkualitas Menjadikan Indonesia Maju

       Seluruh Masyarakat Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 Tahun yakni pada tanggal 17 Agustus 2019, dimana momen ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia karena pada tanggal itulah bangsa indonesia lahir atau terbebas dari penjajahan dan belenggu kolonialisme yang di peringati secara Nasional setiap tahunnya.

  Negara Kesatuan Republik Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945 yang telah dinyatakan secara De Facto dan De Jure serta telah diakui oleh negara-negara lain bahwa Bangsa Indonesia telah merdeka, Sehingga dapat menjalankan Tatanan Peraturan Pemerintahan Bangsa Indonesia sendiri dengan merdeka secara Ideologi, Politik, Sosial, Budaya dan lain sebagainya.

Pada Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019 bertema "SDM UNGGUL INDONESIA MAJU" tema ini terinspirasi dari visi pemerintahan presiden Joko Widodo Tahun 2019-2024 yang lebih memfokuskan pada Pembangunan Sumber Daya Manusia agar dapat berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan bangsa.




      Demi mewujudkan SDM yang Unggul dan Berkualitas perlu mempersiapkan generasi yang sehat, kenapa harus generasi yang sehat? Karena dari generasi yang sehat itu sendiri akan mempersiapkan karakter, mental, jiwa serta tubuh yang kuat. Sehingga akan berjalan secara bersama agar terwujudnya SDM yang Unggul dan Berkualitas.

Pemerintah dan masyarakat harus saling bersinergi bersama untuk selalu meningkatkan kesadaran dan kemauan serta kemampuan masyarakat dalam melaksanakan hidup sehat, karena hidup sehat itu merupakan investasi untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Karena jika memiliki tubuh yang sehat, maka jiwa nya pun akan kuat nah jika jiwa nya sudah kuat maka pikirannya pun akan cerdas dan memunculkan ide-ide kreatif untuk memajukan bangsa.

Generasi yang sehat dimulai sejak lahir bagaimana memberikan asupan ASI minimal 6 bulan pertama pada bayi yang baru lahir, pola makan dan kadar gizi pendukung anak agar lebih aktif dan cepat paham, kemudian ketika memasuki masa sekolah mulai diajarkan pola hidup sehat dimana diberi pengetahuan tentang Cuci Tangan, Sikat Gigi, Kebersihan Tempat Tidur, Buang Sampah Pada Tempatnya hingga pemilihan konsumsi jajanan yang sehat dan baik untuk pertumbuhan anak.




Ketika memasuki masa Remaja semua pihak terutama keluarga, tetangga, saudara, teman semua pihak yang ada harus saling bekerjasama dan mengingatkan tentang bahaya narkoba, alkohol, judi serta perbuatan lain yang dapat merusak dan mempengaruhi fikiran. nah upaya-upaya tersebut terus dilakukan dan diawasi agar memperkecil kemungkinan para remaja untuk terjun ke dunia yang tak sehat tersebut.

      Pemerintah sendiri mendukung program kementerian kesehatan dengan mengadakan Indonesia Sehat yang dimana segala fasilitas penunjang kesehatan mulai dari SDM hingga tenaga ahli semakin terus dibenahi dan diperhatikan dari masyarakat kecil, menengah dan keatas semuanya mempunyai hak kesehatan yang sama yang harus diperhatikan pemerintah dan negara.

      Mari bersama-sama dengan momentum kemerdekaan republik indonesia ini kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar bisa lebih unggul dan berkualitas demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia kita tercinta. Dengan menjaga kesehatan, memperhatikan pola makan,  Gizi Seimbang Dengan 4 Sehat 5 Sempurna jauh dari pengaruh Narkoba, Alkohol dan Obat-obatan Terlarang.

SDM Sehat, Berkualitas Dan Unggul Menjadikan Indonesia Maju
SALAM HIDUP SEHAT
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon