Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Jantung Dan Tubuh


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
          Coklat, siapa sih yang enggak kenal coklat ? 
        Coklat adalah salah satu makanan yang banyak di sukai oleh hampir semua kalangan karena terkenal dengan rasanya yang manis enak dan bisa di olah menjadi berbagai makanan seperti kue, es krim, permen dll.
Coklat bagi sebagian anak muda di simbolkan sebagai kasih sayang yang sering diberikan kepada kekasihnya, kenapa coklat di gemari banyak anak muda atau semua kalangan masyarakat ? Karena coklat dari berbagai penelitian yang ada coklat dapat memicu pelepasan hormon serotonin di otak sehingga mampu menimbulkan efek baik dan perasaan senang serta dapat membantu mengembalikan mood menjadi baik.

Coklat sendiri berasal dari biji kakao yang diolah dan di fermentasi agar dapat menghasilkan coklat yang dapat dinikmati rasanya. karena rasa asli dari biji kakao sendiri sangatlah pahit sehingga jika tidak diolah terlebih dahulu akan terasa pahit, proses pengolahannya pun sangat lama agar menghasilkan rasa dari coklat yang lezat.



Berikut beberapa manfaat dari coklat solusisederhana.com :

1. Mengurangi Nafsu makan yang berlebihan

 Mengkonsumsi coklat ternyata dapat mengontrol nafsu, jadi cocok bagi orang yang sedang ingin mengurangi nafsu makan yg berlebihan karena menurut salah satu penelitian menerangkan bahwa kandungan yang ada dalam coklat mampu nafsu makan terjaga.

2. Sebagai Antioksidan yang tinggi 

Coklat mengandung sebuah zat yakni flavanos yakni sejenis flavonoid yakni antioksidan yang bekerja menangkal radikal bebas dalam tubuh, karena jika radikal bebas menumpuk dalam tubuh dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel DNA yang sehat sehingga dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh akibatnya lebih mudah terserang penyakit.

3. Menyehatkan jantung

        Coklat sendiri berasal dari biji kakao yang mengandung nutrisi tanaman flavanoid yang memiliki antioksidan tinggi yang dapat menyehatkan dan mengurangi resiko penyakit jantung. Menurut pakar dari salah satu universitas di amerika serikat yakni Universitas Harvard mengkonsumsi cokelat secara teratur dapat membantu mengurangi resiko atrial fibrillation yakni dimana kondisi detang jantung tidak stabil yang dapat menyebabkan datangnya penyakit lain seperti penyakit stroke, jantung dan komplikasi dari penyakit jantung lainnya.

4. Membantu Menurunkan Tekanan Darah

               Dari beberapa penelitian yang ada coklat ternyata mampu menurunkan tekanan darah karena sifat coklat sendiri yang mampu membuat mood perasaan seseorang menjadi lebih baik, senang, bahagia dll. sehingga tekanan darah menjadi stabil.



5. Membantu Melindungi Kulit Dari Sinar UAV

                 Salah satu manfaat dari coklat sendiri yang ternyata mampu membantu kulit kita dari sinar UAV yang berbahaya karena coklat sendiri yang dapat memperbaiki kulit. namun lebih baiknya memilih coklat yang rendah gula, karena jika konsumsi coklat berlebihan dapat menyebabkan resiko munculnya jerawat.

6. Dapat Memperlambat Proses Penuaan Dini

       Konsumsi coklat secara teratur dapat memperbaiki masalah kulit yang biasanya dialami oleh semua orang karena fase pertumbuhan menuju ke proses penuaan seperti halnya masalah keriput pada wajah, kulit kusam, wajah kering dll. sehingga dapat membantu proses penuaan dini dan menjadikan panjang umur.

7. Mencegah Penyakit Kanker 

    Dari sebuah penelitian menunjukkan bahwa coklat mampu memperlambat proses pertumbuhan dan pembelahan  sel kanker serta mengurangi proses peradangan.

8. Dapat Membantu Menghilangkan Stress Berlebihan

     Nah bagi kalian mungkin yang lagi mempunyai masalah atau banyak fikiran atau juga lagi depresi mungkin coklat bisa menjadi salah satu alternatif agar fikiran menjadi lebih tenang. menurut penelitian yang ada di sebuah Universitas Di California menunjukkan orang yang sedang mengalami masalah pada fikiran sehingga menyebabkan stress ringan ataupu berat kemudian mengkonsumsi coklat saat hati lagi galau atau badmood mampu membuat menjadi lebih baik, Karena coklat yang memiliki molekul psikoaktif yang membuat orang yg mengkonsumsinya merasa nyaman, tenang dan rileks.

     Dari penjelasan manfaat coklat diatas kita bisa lebih mengerti manfaat coklat ternyata banyak sekali dari mulai membantu mengurangi nafsu makan, masalah jantung sampai dapat membantu memperlambat proses penuaan dini. Namun tetap kita harus ingat bahwa kadar coklat yang manis dengan kandungan gula yang tinggi tentunya jangan sampai berlebihan karena justru bisa menimbulkan penyakit lainnya. 


MANFAAT COKLAT BAGI KESEHATAN TUBUH
SALAM HIDUP SEHAT 
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Related Posts

6 komentar

  1. dibalik manfaatnya yang banyak.apakah ada efek buruk mengkonsumsi coklat gan. karna ane liat masih menjadi salah satu favorit untuk dikonsumsi banyak orang.

    salam www.teknologivirals.online

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada gan salah satunya jika kita terlalu banyak mengkonsumsi coklat itu malah bisa menjadi efek buruk atau dampak buruk bagi kesehatan misalnya gangguan pencernaan, berat badan bertambah serta kelebihan asupan gula, jadi konsumsi coklat sewajarnya. salam hidup sehat..

      Hapus
  2. Tapi disarankan tidak berlebihan juga dalan mengkonsumsi coklat, karena kebanyakan coklat memiliki kandungan gula yg tinggi

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali gan, boleh kita konsumsi coklat namun jangan berlebihan karena kadar gulanya tinggi kalau berlebihan malah bisa menimbulkan penyakit lainnya...salam hidup sehat

      Hapus
  3. Namun sebaikya jangan berlebihan karena bisa merusak gigi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener kak jangan terlalu banyak konsumsi secukupnya dan tidak berlebihan, karena jika berlebihan justru malah menimbulkan permasalahan datangnya penyakit baru..salam hidup sehat..

      Hapus


EmoticonEmoticon