ALPARA Obat Batuk Dan Flu Manfaat, Dosis Dan Efek Samping


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
ALPARA Obat Batuk Dan Flu Manfaat, Dosis, Efek Samping sesuai dengan judul diatas kali ini kita akan membahas tentang salah satu obat batuk yang bisa kita dapatkan di puskesmas ataupun apotek terdekat. Batuk adalah respons dari tubuh sebagai sistem pertahanan untuk mengeluarkan zat dan partikel dari dalam saluran pernapasan dan mencegah partikel-partikel asing yang masuk dari saluran napas bawah.

Batuk yang terjadi hanya sesekali itu normal namun ketika berkali-kali itu bisa menjadikan masalah kesehatan dan menimbulkan gejala seperti Demam, Dahak Berwarna, Dahak berdarah dll. Batuk yang berlangsung selama hampir 3 minggu dinamakan batuk akut namun jika lebih dari 8 minggu dinamakan batuk Kronis.


Alpara adalah Obat yang digunakan untuk mengobati gejala flu seperti demam, hidung tersumbat, dan batuk berdahak. Alpara sendiri memiliki kandungan Paracetamol : 500 mg,  Phenylpropanolamine HCl : 12.5 mg, Chlorpheniramine Maleate : 2 mg, Dextromethorphan HBr : 15 mg. Dari berbagai zat diatas alpara menjadi obat ampuh mengatasi berbagai macam flu dan batuk.

        Paracetamol berfungsi untuk meredakan nyeri dan juga demam sedangkan Phenylpropanolamine HCl berfungsi untuk mengurangi pembengkakan pada pembuluh darah yang menjadikan hidung tersumbat Sedangkan Chlorpheniramine Maleate berfungsi untuk menghambat senyawa histamin yang menjadi pemicu  munculnya alergi pada hidung sedangkan Dextromethorphan HBr merupakan obat antitusif yang bekerja mengatasi batuk dengan menekan refleks batuk.

Berikut adalah Dosis dari Alpara Sirup dan Alpara Tablet :

- Dewasa : 1-2 kaplet diminum 3 kali sehari
- Anak-Anak Usia 6-12 Tahun : 1/2 Kaplet diminum 3 kali sehari 
- Ikuti Aturan dan saran Petunjuk Dokter

Aturan minum tersebut adalah dosis yang tepat dan jangan berlebihan karena  dapat justru malah tidak baik bagi tubuh.

Efek Samping Obat Alpara sama seperti obat lainnya obat alpara juga memiliki efek 
samping, ini terjadi karena penggunaan dosis yang salah atau bisa juga karena reaksi tubuh
yang berbeda.

         Mungkin itu penjelasan sedikit tentang obat alpara sebagai obat batuk pilek dan flu yang bisa di dapatkan di apotek terdekat, Pilihlah obat yang manfaatnya lebih besar daripada  resiko yang dialami dan dianjurkan jika sakit masih berlanjut segera hubungi dokter.


OBAT BATUK DAN FLU ALPARA 
SALAM HIDUP SEHAT
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon